Top Stories

In The Name Of "GURMAN"

Gurman, dulu ketika anak pertamaku baru lahir, kebetulan masih di bogor, jadi lahirannya di RS PMI Bogor tanggal 22 desember 1996, sehari sampai dua hari tu anak belon punya nama, bingung gua ngasih nama, semua saran dari abang nyokap bokap kakek nenek sampe buku petunjuk pembrian nama yang baik saya baca, tapi semua nggak ada yang kepake. Banyak nama yang dibaca, diantaranya yang ke arab-araban, atau yang kesunda-sundaan.
Sampai sekira seminggu tu anak belon punya nama, hingga akhirnya musti ngelapor ke kelurahan, waktu itu masih tinggal di kabandungan daerah cikaret bogor, di kelurahanpun waktu mendaftarkan untuk urusan nama masih kosong, saking mumetnya mau ngasih nama anak pertama gue..... penge yang baguuus menurut gueeee. !!!!!
Nah saking otak berfikir terlalu keras gue kesandung gundukan polisi tidur waktu pulang ke rumah dari kelurahan, tapi mukjizatnya sehabis kesandung itu munculah sebaris nama sangat gurmanlengkap yaitu "Mugie Muliawan Gurman", . gue pikir nama itu muncul sangat sederhana dan memang memiliki makna tentunya.
Nama gurman itu muncul pada saat pemberian nama anak pertama itu. yang merupakan singkatan dari Gatot Abdurachman
Sekarang anakku yang ke dua kebetulan perempuan cantik gue udah lancar ngasih nama, anakku yang kedua gue kasih nama "Septorainy Gurman" tetep pake gurman, ceritanya sederhana saja, waktu itu bulan September 2002, pas bini gue mau partus di RSU Cianjur, gue ke rumah sakit naik motor ngelewatin lapangan BLK yang dipadati penonton karena waktu itu the Juniornya KoesPlus lagi manggung, tiba-tiba hujan gede sekali, malemnya anakku yang kedua itu lahir, jadi nama itu mengingatkan kalo waktu itu tgl 14 bulan september dia lahir dan bapak emaknya hujan-hujanan ke RSU. untuk memudahkan, septorainy gue memanggilnya dengan panggilan rei.